Rekomendasi 6 Anime Seinen Psikologis Terbaik

Rekomendasi 6 Anime Seinen Psikologis Terbaik



Semuanya penuh dengan tekanan psikologis, di anime-anime ini kita bisa melihat bagaimana perasaan, pemikiran, dan perilaku seseorang atau suatu kelompok. Skenario utopis, dilema eksistensial dan karakter yang menunjukkan kepada kita bahwa tidak semuanya seperti yang terlihat, adalah beberapa kejutan yang akan kita temukan dalam Seinen Psikologis yang akan kita sajikan. Tentu saja, setelah membacanya di sini, hal terbaiknya adalah melihatnya... Siap bertemu mereka? Ayo!

1. Yuri Kuma Arashi

  • Episode: 12
  • Edisi: Januari 2015 hingga Maret 2015

Kita mulai dengan Yuri Kuma Arashi , Seinen yang dibintangi beruang humanoid dan orang-orang yang terlibat dalam perang. Pertarungan antara kedua spesies ini terungkap antara manusia Kureha Tsubaki dan beruang Lulu Yurigasaki dan Ginko Yurishiro , yang menyamar sebagai manusia di Akademi Arashigaoka , sehingga memulai kehidupan berdampingan yang penuh badai.

Setelah meteorit jatuh, beruang menjadi bermusuhan terhadap manusia dan berusaha memangsa mereka. Sejak itu, dan untuk meredakan ketegangan antar spesies, Bumi terbagi menjadi dua bagian yang dipisahkan oleh Tembok Kepunahan , dengan beruang di satu sisi dan manusia di sisi lain. Tanpa disadari, kini di antara orang-orang tersebut ada dua beruang yang sedang mencari daging, Lulu dan Ginko, yang akan melakukan tugasnya untuk memakannya... meskipun dengan sedikit rasa cinta di dalamnya.

2. Inuyashiki

  • Episode: 11
  • Tayang: Oktober 2017 hingga Desember 2017

Inuyashiki mempertanyakan sifat manusia sejak saat pertama, menunjukkan bahwa yang terbaik dan terburuk dalam diri manusia berasal dari saat-saat tersulit. Ichirou Inuyashiki adalah seorang lelaki tua yang tidak hanya harus menghadapi tuntutan kehidupan sehari-hari tetapi juga ketidakpedulian keluarganya sendiri terhadapnya. Jika kita menambahkan kanker perut yang baru saja didiagnosisnya, kita punya banyak alasan untuk hidup tidak lagi berarti baginya.

Di tengah keputusasaannya, Ichirou mengalami pengalaman bertransformasi menjadi cyborg yang kuat , dengan kekuatan manusia super dan kemampuan terbang. Namun meskipun dia menggunakan kemampuannya untuk membantu orang yang paling lemah, dia juga mempunyai musuh bebuyutan: Hiro Shishigami , seorang anak laki-laki yang juga terkena dampak dari apa yang tampak seperti pesawat luar angkasa, namun menggunakan kekuatan barunya untuk menimbulkan kepanikan di kota. Di dunia di mana terkadang kebaikan tidak bisa melawan kejahatan, bukan?

3. Touhai Densetsu Akagi: Yami dan MaioriInuyashiki

  • Episode: 26
  • Rilis: Oktober 2005 hingga Maret 2006

Touhai Densetsu Akagi: Yami ni Maiorita Tensai menunjukkan kepada kita tingkat obsesi yang bisa kita capai jika kita tidak tahu kapan harus berhenti mempertaruhkan segalanya pada permainan papan. Hal ini terjadi pada Nangou , yang, untuk meninggalkan hutang jutaan dolarnya, memutuskan untuk mempertaruhkan nyawanya sendiri dalam permainan mahjong , dengan mafia.

Ketika semuanya tampak buruk, protagonis kita Shigeru Akagi , seorang buronan polisi, masuk ke ruang permainan dan setelah serangkaian kejadian dia tidak punya pilihan selain bergabung dengan Nangou. Tanpa benar-benar mengetahui apa itu mahjong , Shigeru menunjukkan pengaruh bawaan terhadap lawannya, bertindak sebagai pemain yang berisiko dan tidak bermoral karena ketertarikannya pada bahaya. Jika Anda mencari anime yang ketegangan mentalnya lebih dari sekadar sekarang, ini dia!

4. Kuuchuu Buranko

  • Episode: 11
  • Tayang: Oktober 2009 hingga Desember 2009

Ironi hadir dari ujung kepala hingga ujung kaki di Kuuchuu Buranko , serial di mana protagonis utamanya, Dr. Ichiro Irabu , merawat pasien psikiatrisnya di Rumah Sakit Umum Irabu dengan dosis yang tampaknya lebih gila. Tentu saja, agar seseorang dapat dilihat oleh Dr. Ichiro, mereka harus bersedia memainkan permainan pikirannya yang canggih dan kesukaannya pada suntikan... Siapa yang duluan?

Seinen ini, yang terdiri dari cerita pendek sepanjang 11 episodenya, menunjukkan kepada kita berbagai cara Ichiro mengatasi gangguan mental pasiennya, dengan bantuan perawat sensualnya Mayumi . Selama ini Irabu mengadopsi kepribadiannya yang berbeda, yang memberinya kegembiraan saat merawat pasien berkepala beruanBurankoBuranko

5. Gyakkyou Burai Kaiji

  • Episode: 26
  • Rilis: Oktober 2007 hingga April 2008

Gyakkyou Burai Kaiji: Ultimate Survivor menceritakan kisah Kaiji Itou , seorang pemuda yang menghabiskan sebagian besar waktunya untuk melakukan tindakan vandalisme; Namun, dia terbukti baik dan naif ketika, untuk membantu temannya, dia setuju untuk menjadikan namanya sebagai jaminan hutang. Tertipu, Kaiji kini harus menjawab kesulitan ekonomi ini, dan untuk melakukannya ia memulai Espoir , sebuah kapal pesiar yang penuh dengan permainan untung-untungan yang menguji naluri paling tidak rasional para penumpangnya.

Di Espoir , strategi adalah bagian dari kehidupan debitur, dan mereka tidak punya pilihan selain menerapkannya dalam situasi yang mengedepankan nilai-nilai seperti kejujuran, kesetiaan, atau keadilan. Meski dihadirkan permainan sederhana seperti “batu, kertas, gunting” atau poker, namun keutuhan para pemainnya, termasuk Kaiji, diuji oleh karakter seperti Kazutaka Hyoudou yang tak segan-segan meresahkan bahkan menghancurkan pikiran para pemainnya. anggota kru.

6. Mononoke

  • Episode: 12
  • Siaran: Juli 2007 hingga September 2007

Kusuriuri adalah seorang apoteker yang melakukan perjalanan ke seluruh Jepang untuk mengikuti jejak roh jahat yang dikenal sebagai Mononokes . Untuk membunuh para arwah, penjual obat ini juga membawa pedang yang ia gunakan setelah menemukan tiga konsep kunci dari masing-masing arwah: bentuk entitas, alasan yang membuat monster bertindak balas dendam, dan kebenaran yang ada. di balik kehadirannya, yang membuat Kusuriuri menyusun teka-teki kesaksian dan kesimpulan logis.

Di Mononoke , sifat manusia juga diperiksa, dan ikatan mereka dimurnikan setiap kali apoteker menggunakan pedangnya untuk menghancurkan roh, yang asal usulnya yang jahat sering kali terkait dengan perilaku manusia. Yang terburuk, entitas jahat ini membunuh setelahnya, dan merupakan misi dari ahli okultisme, Kusuriuri, untuk menghentikan mereka.

LihatTutupKomentar