5 Rekomendasi Anime Shounen yang Cocok untuk Maraton

Bagi Anda yang suka maraton saat nonton, ada beberapa rekomendasi anime shounen yang harus ditonton. Ada Naruto, Attack on Titan dan lainnya.

5 Rekomendasi Anime Shounen yang Cocok untuk Maraton


Bagi Anda yang suka maraton saat nonton, ada beberapa rekomendasi anime shounen yang harus ditonton. Saat liburan dan tidak memiliki kegiatan penting, menonton adalah salah satu kegiatan yang mungkin bisa menghibur, bahkan dapat memberi pelajaran tentang kehidupan.

Anda pasti pernah memahami bahwa menonton animasi Jepang tidak hanya sekedar dilakukan untuk menghibur diri saat stress, namun juga terdapat banyak Pelajaran hidup yang membuat penonton sadar bahwa kehidupan sebenarnya indah, serta membangkitkan semangat.

Baca Juga 5 Anime Movie Terbaik Sepanjang Sejarah Yang Harus Ditonton

Anime dengan genre shounen adalah rekomendasi yang sangat cocok bagi Anda yang ingin maraton, sedang patah semangat, serta ingin mendapat hiburan. Jika belum pernah menonton genre shounen, sebaiknya mulai dari beberapa rekomendasi terbaiknya berikut ini.

5 Rekomendasi Anime Shounen Terbaik

Genre shounen pada animasi Jepang adalah alur cerita yang lebih disukai oleh anak laki – laki. Itu sebabnya mayoritas laki – laki menyukai genre shounen ini. Namun bukan berarti Wanita tidak bisa menikmatinya juga. Jika ingin maraton nonton, coba tonton beberapa anime ini.

1.      Naruto

Rekomendasi anime shounen pertama adalah Naruto. Naruto rilis di Jepang sejak tahun 1999, jumlah episodenya lebih dari 500 termasuk movie. Naruto menceritakan kisah ninja dari negara Konoha bernama Uzumaki Naruto, dirinya adalah jinchuriki atau wadah monster rubah ekor 9.

Sebagai wadah monster, Naruto dibenci oleh semua orang di desanya, karena monster rubah di dalamnya pernah menghancurkan desa. Padahal Naruto menjadi wadah monster untuk menyelamatkan desa. Namun Naruto tidak patah semangat untuk bisa diakui oleh orang lain.

Naruto juga memiliki Impian untuk menjadi hokage atau pemimpin di desanya. Anime ini akan menceritakan kisah Naruto yang penuh kekonyolan dan berbagai kisah mengharukan dalam perjuangannya menjadi Hokage.

2.      Attack on Titan

Rekomendasi anime shounen kedua adalah Attack on Titan atau Shingeki no Kyojin. Rilis pada tahun 2013 dan masih berlanjut sampai perkiraan tahun 2024. Attack on Titan mengisahkan sebuah dunia yang tidak tenang karena ada banyak raksasa berkeliaran di sekitarnya.

Tokoh utama dalam Attack on Titan adalah Eren Yeager, yaitu seorang anak kecil yang ibunya dimakan raksasa. Kemudian hidupnya berlanjut bersama sahabat – sahabatnya, Eren berniat membalas dendam pada raksasa dengan cara menjadi anggota pasukan pengintai.

Pasukan pengintai bertugas melakukan ekspedisi untuk mendapatkan ilmu tentang raksasa, selain itu mereka juga dilatih untuk menghabisi raksasa. Selama melakukan ekspedisi, Eren menemukan banyak fakta dunia luar dan fakta tentang dirinya sendiri yang mengejutkan.

3.      Fullmetal Alchemist

Fullmetal Alchemist adalah rekomendasi anime shounen yang rilis pada tahun 2009. Fullmetal Alchemist menceritakan kakak beradik bernama Edward dan Alphonse. Keduanya menjadi anggota yang memiliki kekuatan alkimia, sehingga bekerja pada pemerintahan sejak kecil.

Namun misi utama mereka adalah ingin mengembalikan anggota tubuh mereka yang sudah hilang. Hal ini terjadi karena sebelumnya Edward dan Alphonse ingin membangkitkan ibunya dengan kekuatan alkimia, namun mereka gagal dan anggota tubuhnya hilang sebagai bayaran.

Fullmetal Alchemist menceritakan kisah Edward dan Alphonse dalam mendapatkan tubuh mereka kembali. Dalam perjalanannya, mereka menemukan banyak ilmu baru tentang alkimia, sekaligus teman – teman baru. Namun juga mendapat fakta mengerikan tentang pemerintahan.

4.      Kimetsu no Yaiba

Rekomendasi anime shounen lainnya adalah Kimetsu no Yaiba. Animasi ini rilis pada tahun 2019 dan mendapat banyak perhatian dari seluruh dunia. Kimetsu no Yaiba menceritakan tokoh utama bernama Tanjiro, anak kecil biasa yang keluarganya habis dimakan oleh iblis.

Satu – satunya anggota keluarga Tanjiro yang tersisa adalah adiknya bernama Nezuko. Namun adiknya juga sudah berubah menjadi setengah iblis. Tanjiro akhirnya melakukan latihan berat agar bisa menjadi salah satu anggota pembasmi iblis.

Baca Juga 7 Rekomendasi Film Anime Romantis Yang Siap Bikin Baper

Menjadi anggota pembasmi iblis adalah satu – satunya cara bagi Tanjiro untuk menyembuhkan adiknya kembali menjadi manusia normal. Dalam perjalanannya, Tanjiro semakin kuat karena melawan iblis bulan atas. Kemudian Tanjiro juga menemukan teman – temannya yang lucu.

5.      Jujutsu Kaisen

Rekomendasi anime shounen terakhir adalah Jujutsu Kaisen. Rilis pada tahun 2017 dan kisahnya masih terus berlanjut. Jujutsu Kaisen menceritakan tokoh utama bernama Itadori. Itadori merupakan siswa biasa, namun mendapat masalah yang berhubungan dengan roh.

Kemudian dirinya harus menelan jari roh bernama sukuna agar dapat mengurung roh jahat itu di dalam dirinya. Kemudian Itadori belajar menjadi penyihir jujutsu dengan cara masuk ke sekolah jujutsu. Hal ini dilakukan agar dirinya bisa mengendalikan Sukuna di dalam dirinya.

Selain itu, Itadori juga berkontribusi untuk membasmi kejahatan – kejahatan di dunianya bersama teman – teman 1 tim.

Tidak hanya merasa segar setelah melihat aksi – aksi hebat dalam animasi shounen, Anda juga bisa merasa terhibur karena biasanya terdapat banyak bumbu komedi. Bahkan ada juga perasaan haru di dalamnya, jadi pastikan menonton rekomendasi anime shounen tersebut.

LihatTutupKomentar